Entri Populer

Selasa, 19 Maret 2013

Disaster Week Movies


Udah 4 hari berturut-turut nonton film bencana di salah satu stasiun televisi, walaupun semua filmnya ga ada yang sampe tamat ditonton, karena sy keburu tidur. Tapi dari keempat film bencana itu, ada satu hal yang jadi kesimpulannya...bahwa para pemeran utama pasti selamet ;D haha...
Aneh banget deh, mereka bisa selamet sementara ratusan peran pembantu meninggal dunia. Padahal menurut sy peran utamanya sering banget melakukan hal bodoh, misalnya nyelametin orang yang udah ga mungkin ditolong lagi, keluar dari ruangan yang udah penuh api atau penuh aer, teriak-teriak terus tiba-tiba ketemu orang lain yang nolong pas keadaan genting, adaaa aja. Malah di salah satu film, penjahatnya ikut selamet, eh bukannya tobat abis selamet dari bencana malah mau coba bunuh yang nyelametinnya, ya ujung-ujungnya mati juga. Jagoan dilawan.
Haduuuh.....tapi bencana emang bisa terjadi kapan aja, dan kita pada saat itu harus mau melakukan hal-hal yang mungkin bodoh (saking jarangnya kita lakuin), dan jangan berhenti berharap. Dan satu-satunya harapan adalah Tuhan, makanya di film bencana banyak banget kata “GOD” (Tuhan)..
“Oh my God.”
“Save me God.”
“Oh Please God.”
“Help me God.”
“Oh no God.”
“For God’s sake.”
“Holy God.”

Apa harus nonton film bencana dulu biar inget Tuhan? Atau harus ngalamin bencana dulu baru inget Tuhan? Maksudnya di kehidupan sehari-hari, jarang banget kan ada yang ngucapin nama Tuhan sebanyak itu..heu..

Tuhan, apakah kau mengirimkan bencana karena di hari biasa kami tidak mengingatmu sebanyak ketika kami mengalami bencana?
Oh ya, di film bencana juga biasanya hubungan antara manusia jadi makin erat, si A nolongin si B padahal ga kenal, cuma gara-gara kejebak di satu ruangan bareng di saat genting. Ada juga anak ma bapak yang tadinya marahan, eh jadi baikan (poseidon)...suami istri yang mau cerai eh ga jadi (twister)...mertua menantu yang konflik terus jadi damai (dante’s peak)...dua remaja yang tadinya musuh jadi temen (The day after tomorrow)...orang yang tadinya jarang banget ngumpul ma keluarga eh jadi ngumpul, pelukan sampe akhirnya badai api melahap mereka sekeluarga (unknown)...pokonya, tenggang rasa mendadak meningkat, toleransi juga jadi tinggi.
Tuhan, apakah kau mengirimkan bencana karena di hari biasa kami tidak hirau pada saudara kami sesama manusia, tidak seperti saat terjadi bencana?
Mungkin saat bencana, ga semuanya jelek...ga semuanya buruk...ada hikmah yang bisa diambil juga. Ada pil pahit yang bisa membuat kita lebih baik... dan yang jelas tetaplah ingat Tuhan, tetaplah perhatikan sesama, tetaplah punya harapan...karena kalo itu semua ga ada, kita ga akan jadi PERAN utama, kita akan jadi peran pembantu dalam film bencana...so, jangan tunggu bencana untuk melakukan berbagai hal baik, semoga kebaikan jadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya bencana. Wallahu alam bi shawab.


*EAM*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar